7 Hewan Aneh yang Memiliki 2 Kepala

Kucing lucu nan imut-imut pasti akan menjadi pusat perhatian bagi sebagian orang. Sebab kelucuannya menjadi daya tarik tersendiri sehingga membuat orang lain menjadi begitu gemas. Namun apa ya jadinya jika kucing lucu nan imut tersebut ternyata memiliki dua kepala? Wah…
Dan ternyata, bukan hanya kucing saja yang memiliki dua kepala. Namun ada juga ular piton, bahkan babi yang tak kalah uniknya karena juga memiliki dua buah kepala dalam satu tubuh. Penasaran ceritanya? Berikut 7 hewan unik dan aneh yang memiliki 2 kepala yang khusus disusun hanya untuk para pembaca setia segiempat.com.

1. Kucing Berkepala Dua

7 Hewan Aneh yang Memiliki 2 Kepala


Kisah unik yang pertama datang dari seekor kucing yang lahir di Perth, Australia. Kucing lucu ini lahir dengan dua kepala sekaligus. Uniknya, kedua kepala tersebut dapat mengeong walaupun harus bergantian. Ia memiliki dua suadara yang kondisi fisik normal. Karena induknya tak mampu merawat kucing ini akibat keadaannya yang sangat kompleks, maka pemiliknya pun berinisiatif membawanya ke sebuah klinik hewan. Kucing yang berencana diberi nama Quasi Modo ini juga memiliki dua ekor. Meskipun kucing ini hanya bisa menggunakan satu mulutnya untuk menyusu, namun dokter mengatakan jika ia dalam kondisi yang sehat.

2. Tokek Berkepala Dua

7 Hewan Aneh yang Memiliki 2 Kepala

Kali ini cerita unik datang dari seekor tokek yang memiliki kepala di setiap ujung badannya. Tokek ini ditemukan di sebuah toko antik di Huaihua City, Provinsi Hunan, China, pada tanggal 3 Juni 2008. Tokek ini memiliki panjang sekitar 10 sentimeter. Uniknya, ia tak perlu susah-susah membalikkan badannya, sebab kepalanya yang berada di setiap ujung tubuhnya dapat melihat ke berbagai arah.

3. Babi Berkepala Dua

7 Hewan Aneh yang Memiliki 2 Kepala

Seekor babi berkepala dua ini terdapat di sebuah desa kecil di timur Quanzhou, di provinsi Fujian, China. Babi yang namanya langsung melejit di seantero China ini mendapatkan pujian dari para petani China. Sebab di sana, babi dianggap sebagai sebuah simbol kesuburan. Babi ini lahir pada tahun 2007. Uniknya, babi ini lahir pada tahun babi juga yang pada saat itu jatuh tepat di tahun 2007 sehingga kelahirannya pun dianggap sebagai sebuah berkah bagi para warga China. Babi ini lahir dengan berat 1,5 kilogram. Memiliki 2 mulut dan 4 mata.

4. Ular Piton Berkepala Dua

7 Hewan Aneh yang Memiliki 2 Kepala

Melihat ular piton berkepala satu saja rasanya bulu kuduk kita sudah berdiri tegak, apalagi kalau melihat ular piton berkepala dua! Wah? Bisa-bisa kita langsung lari terbirit-birit dong.
Nah ternyata ular piton berkepala dua itu memang benar-benar ada lho. Tim dokter dari sebuah kebun binatang di Colombo, Sri Lanka berhasil menemukan seekor ular piton berkepala dua. Uniknya, kedua kepalanya beroperasi secara independen dan sama-sama memiliki kemampuan untuk makan. Wah? Semakin menakutkan ya.
Ular piton ini memiliki panjang 25 inci dan selalu menggunakan kepala sebelah kanannya untuk mengontrol gerakan. Sedangkan kepala sebelah kirinya akan mengikuti gerakan kepala sebelah kanan tadi secara alami.

5. Kura-Kura Berkepala Dua

7 Hewan Aneh yang Memiliki 2 Kepala

Seekor kura-kura berkepala dua ini ditemukan di toko hewan peliharaan milik Sean Casey yang berada di daerah Kensington. Casey menemukan kura-kura tersebut dari seorang laki-laki asal Florida yang berhasil menyelamatkan sekelompok telur kura-kura setelah si detina dewasa dibunuh di dalam sebuah mobil. Dari laki-laki tersebut, akhirnya Casey merawat kura-kura tersebut kemudian membawanya ke dalam toko hewan peliharaan miliknya. Sayangnya, kura-kura yang namanya langsung melejit bak selebriti tersebut berhasil dicuri oleh orang tak dikenal dari toko milik Casey.

6. Buaya Berkepala Dua

7 Hewan Aneh yang Memiliki 2 Kepala

Jika hewan-hewan di atas terlahir dengan keadaan memiliki dua kepala, maka berbeda halnya dengan cerita buaya asal Thailand yang satu ini. Buaya ini terlahir kembar. Namun sayangnya ia harus terlahir kembar siam dengan si saudara kembar. Buaya ini ditemukan pada tahun 2001 oleh seorang staff dari sebuah peternakan buaya di Thailand.

7. Domba Berkepala Dua

7 Hewan Aneh yang Memiliki 2 Kepala

Domba yang biasanya kita saksikan dalam serial anak Shaun the Seep memiliki wajah lucu nan imut. Apalagi dengan perutnya yang gendut. Nah namun berbeda halnya dengan domba yang satu ini. Domba ini merupakan domba yang tak biasa sebab ia terlahir dengan dua kepala di Islandia. Seorang dokter hewan bernama Pall Stefansson mengatakan bahwa domba ini adalah jenis domba yang sangat langka karena selama proses kelahirannya ia tak dapat mengangkatkan kepalanya.

sumber : http://unik.segiempat.com
Judul: 7 Hewan Aneh yang Memiliki 2 Kepala
Rating: 100% based on 99999 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Komentar